Penggusuran Kalijodo Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Donang Wahyu
29 Februari 2016, 19:15

Lembaran Baru Kalijodo

KATADATA - Kawasan Kalijodo yang melegenda oleh praktik prostitusi dan perjudian mulai dibongkar aparat Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Senin, 29 Februari 2016. Seluruh bangunan, mulai dari rumah penduduk hingga kafe yang selama ini menjadi saksi bisu dunia malam di kawasan yang terletak di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, itu rata dengan tanah.

Pemerintah DKI Jakarta menurunkan ribuan aparat gabungan, empat eskavator, dan empat buldoser. Selama proses pembongkaran, tak ada perlawanan dari warga. Petugas telah bersiap melumpuhkan masyarakat yang melawan pembongkaran. 

Kalijodo kini bersiap memasuki lembaran baru sebagai taman terbuka hijau yang akan di lengkapi dengan berbagai fasilitas sebagai lokasi tujuan wisata di Jakarta. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Taman Kalijodo akan dilengkapi dengan tempat wisata kuliner. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.