DBS Young Economist Stand Up Show
Donang Wahyu|KATADATA
Donang Wahyu
23 November 2015, 17:29

Angkat Tema Literasi Keuangan, Mahasiswi UNS Raih Juara Pertama

KATADATA - Mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Solo, Dewanti Cahyaningsih menjadi juara pertama lomba DBS Young Economist Stand-Up yang diadakan oleh Bank DBS bekerja sama dengan Katadata di Jakarta, Senin (23/11).

Karena kepiawaiannya menyampaikan presentasi mengenai literasi keuangan, dia berhasil menjadi juara pertama DBS Young Economist Stand-Up dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta. Mahasiswi jurusan Ekonomi dan Bisnis ini mengalahkan 10 finalis lainnya pada sesi final dengan dewan juri yang terdiri dari Faisal Basri, Alanda Kaliza dan Gundy Cahyadi.

Sementara itu untuk juara dua disabet oleh Felicia Putri Tjiasaka, mahasiswa President University dengan hadiah Rp 30 juta, sementara juara ketiga diraih oleh Akbar Syahid, mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), dengan hadiah Rp 20 juta. Selain haduah uang, peserta juga berkesempatan untuk tur dan kunjungan ke kantor Bank DBS Singapura, sesi mentoring dengan Chief Economist DBS, David Carbon, serta mengikuti program magang di Bank DBS Indonesia.

Peserta yang ikut dalam kompetisi ini tidak hanya berasal dari fakultas atau jurusan ekonomi, namun dari berbagai jurusan, seperti dari komunikasi, teknik lingkungan, serta hukum.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.