BUMN Hadir Untuk Negeri Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Donang Wahyu
23 Oktober 2015, 17:18

BUMN Hadir untuk Negeri

KATADATA - Dihadiri sekitar 6 ribu orang, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama seluruh BUMN menggelar acara "BUMN Hadir untuk Negeri" di Kawasan Berikat Nusantara (BKN), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/10). Acara ini merupakan kelanjutan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh BUMN di Indonesia di bawah koordinasi Kementerian BUMN.

Kegiatan dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, Direktur Utama Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BNI. Dalam acara ini juga diserahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai tindaklanjut dari mandat pemerintah mengembangkan bisnis mikro dan kecil di Indonesia yang disalurkan oleh lembaga keuangan perbankan.

Pada acara tersebut, Kementerian BUMN juga melakukan penandatanganan MoU dengan TNI mengenai keberlanjutan bantuan renovasi rumah kepada Legiun Veteran RI. Selain itu dilakukan pula penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Direktur Utama BUMN Perbankan tentang akses pembiayaan modal yang peruntukannya juga ditujukan kepada para pekerja dasar yang masih aktif maupun sudah non-aktif beserta keluarganya, sepanjang memiliki usaha produktif. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.