Presiden Joko Widodo Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Donang Wahyu
21 Oktober 2015, 19:24

Trade Expo Indonesia, Etalase Produk Unggulan Ekspor

KATADATA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menggelar pameran produk-produk Indonesia dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10).

Acara dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), , didampingi Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaifullah.

Pameran yang memakan luas lahan sekitar 50.000 m2 tersebut, menampilkan berbagai produk dan jasa, yaitu sektor manufaktur, furnitur, makanan, berbagai produk pertanian, pakaian, gaya hidup, serta berbagai produk kreatif, dan sejumlah produk dari berbagai provinsi di Indonesia.

Selain itu ada juga etalase produk terbaik Indonesia, Paviliun Pride of Indonesia (POI) seluas 500 m2 yang menghadirkan kelompok produk dan jasa dari perusahaan Indonesia yang mencatat prestasi/kinerja yang baik dan membanggakan dari sektor industri strategis (produk alutsista, kertas, perahu karet, perlengkapan medis); produk bioteknologi (kantong plastik ramah lingkungan, green resources material, vaksin); produk hilir hasil perkebunan (makanan organik, essential oil); pertambangan (emas batangan); produk otomotif dan bagiannya; IT dan creative products; serta produk UKM.

Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Pradnyawati menjelaskan, TEI berupaya mendorong tercapainya peningkatan ekspor nasional 300% selama periode 2014-2019 dari eskpor produk manufaktur.

Perhelatan internasional yang berlangsung dari tanggal 21-25 Oktober 2015 dan melibatkan sekitar 2.000 perusahaan ini diselenggarakan dalam rangka mengenalkan produk Indonesia ke tingkat internasional. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.