Direktur Utama Bank BNI, Ahmad Baiquni Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Donang Wahyu
15 Oktober 2015, 14:57

Kuartal III, BNI Salurkan Kredit Rp 307 Triliun

KATADATA - PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp307,12 triliun selama kuartal III tahun ini atau naik 14,6 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp 267,94 triliun. 

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menjelaskan persentase kenaikan penyaluran kredit dicapai secara berimbang antara penyaluran kredit business banking (korporasi, BUMN, usaha menengah dan kecil) maupun penyaluran kredit konsumer.

Komposisi pinjaman yang disalurkan untuk segmen usaha menengah dan kecil sebesar 27,8 persen, segmen korporasi 26,2 persen, BUMN 17,7 persen, kredit konsumer 17,9 persen, serta pembiayaan anak perusahaan dan cabang luar negeri sebesar 10,6 persen.

Sedangkan untuk penyaluran kredit proyek infrastruktur juga mengalami pertumbuhan sebesar 6,6 persen dari Rp59,79 triliun menjadi Rp63.73 triliun.

Terkait dengan perolehan laba bersih, manajemen tetap fokus dalam memperkuat fundamental keuangan menghadapi gejolak ekonomi yang tidak menentu. Perseroan melakukan penyisihan pencadangan (provisi) hingga tercapai coverage ratio 138,8 persen.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.