Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Antam Show
Arief Kamaludin|KATADATA
Donang Wahyu
7 Oktober 2015, 18:42

Fachrul Razi Komisaris Utama Antam Gantikan R Sukhyar

KATADATA -  PT ANTAM (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sebagai bagian dari proses pelaksanaan rights issue sehubungan dengan Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan alokasi dana sebesar Rp3,5 triliun. 

Perseroan juga melakukan perombakan susunan jajaran direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan. Direksi yang diberhentikan yaitu R Sukhyar sebagai Komisaris Utama dan digantikan Fachrul Razi yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Wakil Panglima TNI 1999-2000.

Selain itu, perseroan juga memberhentikan Velix Vernando Wanggai sebagai Komisaris dan digantikan Bambang Gatot Ariyono yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

Dimas Wikan Pramudhito diangkat sebagai Direktur Keuangan. Sebelumnya, Dimas menempati posisi di berbagai lembaga keuangan internasional di antaranya Rabobank International Indonesia, Standard Chartered Bank Indonesia dan Senior Vice President Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.