Donang Wahyu
8 Oktober 2020, 14:34

Video: Agar Disiplin Harus Ada Sanksi

Pasar-pasar di Indonesia tidak di disain untuk menghadapi pandemi. Rata-rata disain koridor pasar di indonesia hanya 2 meter, bahkan ada yang hanya 1 meter. Oleh karena itu harus ada tindakan untuk mendisiplinkan masyarakat dengan ketat dan harus ada sanksi.

Joko Setiyanto, Ketua Umum Asparindo yang juga Campaign Director Gerakan Pakai Masker (GPM) mengatakan penyuluhan sudah dilakukan di seluruh pasar di Indonesia yang berjumlah 9200 pasar dengan jumlah pedagang sekitar 7,2 juta pedagang.

Joko juga menambahkan, menggunakan masker harusnya sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari layaknya menggunakan baju. Protokol kesehatan di pasar harus diterapkan semaksimal mungkin, karena pasar tidak mungkin di tutup. Hal ini karena menyangkut ekonomi banyak masyarakat, tidak hanya pedagang, tapi juga petani sebagai pemasok barang di pasar.

Editor: Donang Wahyu

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan