Donang Wahyu
16 Oktober 2020, 18:34

Video: Perlu Ada Aturan Pilkada yang Adaptif di Masa Pandemi

Pemerintah akan mengadakan pemilihan kepela daerah serentak (pilkada) di tengah masa pandemi corona. Direktur Eksekutif Perludem mengatakan pemerintah perlu menyiapkan aturan pilkada yang adaptif di masa pandemi.

Perlu adanya perbaikan teknis penyelenggaraan pemilu. Hal ini diperlukan karena banyak berpotensi mengumpulkan banyak orang. Peraturan penyelenggaraan pilkada yang adaptif sesuai dengan kondisi yang ada saat ini tidak akan mengurangi kualitas demokrasi.

Pemerintah perlu menjamin adanya rasa aman dalam proses pemilihan, termasuk rasa aman agar tidak tertular virus Covid-19.

 

#IngatPesanIbu
#LindungiKamudanAku
#KatadataLawanCovid19
#MediaLawanCovid19
#Gerakan3M

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.