Sandiaga Minta Wagub Baru DKI Jakarta Membuat Terobosan Atasi Corona

Image title
6 April 2020, 20:37
Pesan Sandiaga Uno kepada Wagub DKI Baru : Buat Terobosan Atasi Corona.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri sidang tahunan MPR RI. Sandi ucapkan selamat kepada Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI baru.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI. Dia berharap, Riza bisa memberi berbagai terobosan baru, khususnya dalam penanganan pandemi corona di Ibu Kota.

Sandi mengatakan, dengan lengkapnya  postur pimpinan Jakarta akan membuat pemerintah lebih sigap dalam menjalankan berbagai kebijakan. Terlebih saat ini, pemerintah tengah disibukkan dengan berbagai urusan terkait penangan corona.

(Baca: Profil Ahmad Riza Patria, Politikus Gerindra yang Jadi Wagub DKI)

Selain memiliki terobosan dalam menangani wabah Covid-19, dia juga berharap Riza Patria bisa menjadi rekan yang baik bagi Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam menangani berbagai persoalan di Jakarta. Ini dikarenakan Riza dinilai berpengalaman dan memiliki rekam jejak sebagai pejabat publik.

"Saya percaya Pak Riza akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI Jakarta," kata dia.

Ucapan selamat juga datang dari politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

Kendati calon yang diusung partainya tak mampi meraup suara terbanyak, namun dia menyatakan seluruh jajaran DPRD akan membantu kinerja wagub terpilih.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...