7 Pasien Corona yang Meninggal Hari Ini Terbanyak dari Jawa Barat

Dimas Jarot Bayu
20 Maret 2020, 17:54
7 Pasien Corona yang Meninggal Hari Ini Terbanyak dari Jawa Barat.
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Petugas menggunakan baju pelindung saat memasuki Ruang Isolasi Gedung Mawar, Rumah sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (3/3/2020). Peemrintah mencatat, 7 tambahan kasus meninggal dunia akibat corona hari ini.

Pemerintah mengumumkan tambahan tujuh pasien meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19 pada Jumat (20/3). Dari jumlah tersebut, penambahan penderita corona yang meninggal dunia berasal dari Jawa Barat yakni 6 orang.

Dengan tambahan ini, jumlah kasus meninggal di Jawa Barat ini pun meningkat . Adapun sebelumnya, pasien meninggal dunia akibat pandemi corona di Jawa Barat tercatat hanya 1 orang.

Sementara, tambahan 1 pasien yang meninggal akibat corona hari ini berasal dari Jakarta. Dengan demikian, total sudah ada 18 kasus pasien yang meninggal akibat penyakit tersebut di Jakarta pada hari ini.

(Baca: Pasien Positif Corona Capai 369, Kasus Baru Terbanyak dari Jakarta)

Secara keseluruhan, pasien penderita corona yang telah meninggal dunia hingga saat ini mencapai 32 orang. Selain di Jawa Barat dan Jakarta, korban meninggal dunia akibat corona ditemukan di Bali (1), Banten (1), Jawa Tengah (3), Jawa Timur (1), dan Sumatera Utara (1).

Sementara itu, ada tambahan 1 pasien yang telah dinyatakan sembuh dari corona. "Sehingga jumlah total pasien yang sembuh menjadi 17 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Jumat (20/3).

Yurianto mengatakan, ada 60 kasus baru pasien yang terinfeksi virus corona Covid-19 di Indonesia pada hari ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 kasus tambahan berasal dari Jakarta.

Penambahan terbanyak setelah Jakarta ada di Kalimantan Timur, yakni 7 kasus. Kemudian,  penambahan 6 kasus positif corona dari Jawa Timur serta sebanyak 3 kasus baru berasal dari Bali.

(Baca: Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 369 Kasus, 32 Orang Meninggal )

Adapun penambahan 2 kasus positif corona yang masing-masing berasal dari Banten dan Kalimantan Tengah. Sedangkan Jawa Barat dan Kepulauan Riau sama-sama memiliki 1 tambahan kasus baru.

Sedangkan, ada tambahan 6 kasus positif corona lain yang hingga kini masih dalam proses investigasi. Dengan tambahan 60 kasus baru, maka ada 369 orang yang telah terinfeksi corona di Indonesia hingga hari ini.

Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...