Dinyatakan Positif Corona, Bima Arya Ungkap Kondisinya Lewat Instagram

Bima dinyatakan positif corona, meski mengaku tak merasakan gejala signifikan.
Image title
Oleh Ekarina
20 Maret 2020, 12:00
Dinyatakan Positif Corona, Bima Arya Ungkap Kondisinya di Instagram.
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Wali Kota Bogor Bima Arya. Bima dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah kembali dari Turki.

Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Melalui akun pribadinya di Instagram, Bima bercerita mengenai gejala yang dia alami serta mengimbau warga Bogor untuk menjaga kesehatan dan tetap berhati-hati.

Melalui akun @bimaaryasgiarto, Bima bercerita bahwa kemarin sore mendapat telepon dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil guna menyampaikan hasil tes Covid-19 yang dilakukan dua hari lalu. Hasilnya, Bima dinyatakan positif corona meski mengaku tak merasakan gejala signfikan.

"Walau tak ada gejala signifikan, hanya batuk-batuk kecil, saya mengikuti semua protokol, mengisolasi diri dan percaya sepenuhnya pada RS Umum Kota Bogor untuk menangani ini," kata Bima di akun Instagramnya dikutip Jumat (20/3). 

(Baca: Walikota Bogor Bima Arya Positif Terinfeksi Virus Corona)

Dia pun menghimbau kepada seluruh warga Bogor menjaga kesehatan, menjaga jarak dan mengimbau untuk tidak berpergian ke luar rumah.

"Warga Bogor, Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja tapi juga banyak yang sembuh dari penyakit. Jadi tetap optimis, namun tetap berharti-hati," katanya.

Bima lantas mempercayakan penanganan Covid kota Bogor kepada Wakil Wakilota dan Pemerintah Kota yang akan maksimal untuk menangani pandemi corona tersebut.

Dikutip dari Antara, sebelum dinyatakan positif corona, Bima Arya bersama rombongan Pemerintah Kota Bogor melakukan kunjungan kerja selama sepekan ke Turki dan Azerbaijan.

Setibanya mereka ke Tanah Air, rombongan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bogor Senior, pada Salasa (17/3).

(Baca: Jalani Tes, Jokowi dan Iriana Dinyatakan Negatif Corona)

Berdasarkan hasil tes kesehatan yang diperoleh Kamis (19/3) sore, Bima Arya dan seorang anggota rombongan dinyatakan positif corona sedangkan tiga anggota rombongan lainnya negatif.

Menlu Retno Marsudi menyatakan, Bima Arya dan rombongan sudah menjalani semua protokol yang ditetapkan pemerintah pusat, setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

Walikota juga sudah melapor kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara, dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon, terkait dengan kondisinya saat ini.

 

 

 

Editor: Ekarina

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.

Video Pilihan

Artikel Terkait