Ada Pandemi Corona, Wakil Ketua DPRD Minta Pemilihan Wagub DKI Ditunda

Image title
19 Maret 2020, 16:31
Dampak Corona, Wakil Ketua DPRD Minta Pemilihan Wagub DKI Ditunda.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Tugu Monas, salah satu ikon kota Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS meminta pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta ditunda seiring merebaknya pandemi corona.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi mengusulkan untuk menunda sementara pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Usulan penundaan ini disebabkan penyebaran virus corona atau covid-19 terus meluas di Ibu Kota.

Pemilihan calon pasangan Gubernur Anies Baswedan itu rencananya digelar pada Senin (23/3) mendatang. Namun, seiring merebaknya pandemi corona, keselamatan seluruh warga termasuk anggota dewan menurutnya harus menjadi prioritas bersama.

"Paripurna pemilihan wagud DKI harus ditunda. Korban wabah corona di Jakarta semakin bertambah, bahkan di DPRD sudah ada yang jadi suspect," katanya di Jakarta Kamis (19/3).

(Baca: Presiden PKS Harapkan Ada Fit and Proper Test Pilih Wagub DKI Jakarta)

Penundaan ini menurutnya juga sudah dilakukan berdasarkan pertimbangan beberapa ahli kesehatan untuk mengurangi potensi penularan. Terlebih masih ada tenggat waktu untuk mengumumkan penundaan, sehingga pemilihan Wagub DKI saat ini tak perlu dipaksakan.

Oleh sebab itu, dia pun meminta seluruh anggota dewan dapat memaklumi kondisi ini. Waktu penundaan dilakukan hingga kondisi kembali kondusif.

"Semoga fraksi-fraksi di DPRD setuju dengan pandangan saya ini sehingga  sepakat untuk menunda paripurna pemilihan wagub sampai reda dari wabah corona," kata Suhaimi.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...