Jasa Marga Terapkan Mitigasi Penularan Corona di Pintu Tol & Rest Area

Image title
18 Maret 2020, 17:02
Jasa Marga Terapkan Mitigasi Penularan Corona di Pintu Tol & Rest Area.
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Ilustrasi gerbang tol. melakukan langkah mitigasi penularan virus corona atau Covid-19 di gerbang tol dan rest area.
Operator jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) melakukan langkah mitigasi penularan virus corona atau Covid-19 di gerbang tol dan rest area. Lokasi tersebut dianggap penting  karena merupakan ujung tombak transaksi yang melibatkan pengguna jalan maupun Petugas Customer Service (CS) dan perangkat Mobile Customer Service (MCS).
 
“Sesuai dengan arahan Presiden dan Kementerian BUMN, operasional jalan tol tetap berjalan dengan normal. Untuk itu diperlukan mitigasi pengendalian Covid-19 di gerbang tol yang dimulai dari kebersihan lajur transaksi di setiap gerbang tol,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta, Rabu (18/3).
Dia menjelaskan, guna mencegah penularan, perusahaan mengatakan para petugas tol telah dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa rompi dan masker. Sedangan untuk petugas CS mulai Senin (16/3) bekerja dengan dilengkapi dengan sarung tangan guna menghindari interaksi langsung dengan pengguna jalan, di samping rutin melakukan pengecekan suhu tubuh.
 
“Saat ini untuk petugas CS yang bekerja di Gerbang Tol masih ada yang harus membantu tapping uang elektronik milik pengguna jalan sehingga cukup berpotensi untuk penularan Covid-19,” ujarnya.
 
Sementara untuk memastikan kebersihan Gardu Tol Otomatis (GTO), PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) selaku pengelola pemeliharaan peralatan tol secara periodik membersihkan reader tapping uang elektronik dengan cairan disinfektan.
 
Selain di gerbang tol, Jasa Marga Group juga meningkatkan pengendalian kebersihan di rest area jalan tol yang dikelola oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Related Business (JMRB).
 
 
 
 
 

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...