Pemerintah Ungkap Kondisi Menhub Membaik & Stabil pasca Positif Corona

Dimas Jarot Bayu
17 Maret 2020, 17:10
Jubir Covid-19 Ungkap Kondisi Menhub Terus Membaik & Stabil.
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020). Yurianto mengatakan, kondisi kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi membaik usai dinyatakan positif corona.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus membaik dari hari ke hari. Budi dalam kondisi stabil, setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

"Kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat. Keadaan stabil dan membaik," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (17/3).

Menurutnya, seluruh pejabat negara yang sempat kontak dekat dengan Budi ketika rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta juga dalam kondisi baik. Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan Covid-19 yang mereka lakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

(Baca: Menhub Positif Corona, Jokowi Pimpin Rapat Kabinet secara Virtual)

Kendati demikian, Yurianto enggan mengumumkan lebih lanjut apakah mereka terdeteksi mengidap Covid-19 atau tidak. "Karena ini general check-up, kami tidak akan declare karena hasilnya kami serahkan kepada pejabat yang bersangkutan," kata Yurianto.

Sekadar informasi, Budi Karya menjadi pasien nomor 76 yang teridentifikasi positif Covid-19. Menhub awalnya dirawat dengan penyakit penyerta di rumah sakit swasta.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...