Satu WNI Positif Terinfeksi Corona di Australia

Image title
Oleh Ekarina
9 Maret 2020, 07:41
Satu WNI Terinfeksi Corona di Australia.
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi petugas mengenakan pakaian pelindung lengkap saat bersiap menyambut kedatangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona di Bandara Kertajati, Jawa Barat. Seorang WNI di Australia dilaporkan positif terjangkit virus corona.

Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Australia dikonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. WNI berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 50 tahun tersebut terdeteksi sebagai kasus corona ke-12 di negara bagian Victoria, Australia.

"Kasus terakhir adalah seorang wanita berusia sekitar 50-an, seorang pengunjung dari Indonesia, yang terbang dari Jakarta ke Perth pada 27 Februari," kata Departemen Kesehatan dalam sebuah pernyataan dikutip dari laman 7news.com.au.

(Baca: Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah 2 Orang)

Menurut keterangan otoritas kesehatan Australia, WNI tersebut masih dalam kondisi baik selama di penerbangan internasional. Baru ketika tinggal di Perth dia mengalami gejala pada 29 Februari.

Selang dua hari kemudian, wanita tersebut lantas melakukan perjalanan dari Perth ke Melbourne pada 2 Maret dengan penerbangan Virgin Airlines.

Pada 6 Maret, dia menemui dokter umum yang kemudian memintanya melakukan tes virus corona. WNI tersebut lalu dinyatakan positif pada Sabtu, 7 Maret malam dan kini diisolasi di rumah dengan peraawatan oleh anggota keluarganya.

"Ketika berada di Melbourne, dia mengunjungi Pho Hung Vuong 2 Vietnam Restaurant di Richmond pada 6 Maret selama sekitar 40 menit antara pukul 18.00 dan 19.00," kata pernyataan tersebut.

(Baca: Satu WNI di Singapura Positif Terinfeksi Virus Corona)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...