Korban Tewas Corona Capai 2.120 Orang, Jumlah Kasus Baru Menyusut

Image title
Oleh Ekarina
20 Februari 2020, 10:59
Korban Tewas Corona Capai 2.120 Orang, Jumlah Kasus Baru Menyusut.
ANTARA FOTO/REUTERS/China Daily
Petugas medis dengan pakaian pelindung menerima pasien di Pusat Konferensi dan Pameran Internasional Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok Rabu (5/2). Jumlah korban virus corona hingga Kamis (20/2) kembali meningkat menjadi 2.120 orang.

Jumlah korban virus corona hingga Kamis (20/2) kembali meningkat menjadi 2.120 orang. Meski demikian, jumlah kasus baru virus tersebut di Tiongkok menyusut dibanding sebelumnya. 

Dikutip dari CNN International, otoritas kesehatan Hubei melaporkan, pada Rabu (19/2) terdapat 108 kasus kematian baru akibat virus corona.

(Baca: Korban Tewas Virus Corona Tembus 2.000, Uji Coba Vaksin Butuh 18 Bulan)

Sedangkan di luar Negeri Panda, tercatat delapan kasus kematian. Dua kasus antara lain terjadi di Hong Kong dan Iran. Sedangkan Taiwan, Jepang, Filipina dan Prancis masing-masing sudah terdapat satu korban meninggal.

Adapun jumlah kasus coronavirus yang terkonfirmasi sebanyak 76.262. Sebagian besar kasus terjadi di provinsi Hubei, Tiongkok.

Penurunan Kasus Baru 

Pemerintah Tiongkok mengumumkan penurunan drastis kasus baru di jantung wabah virus corona, sementara para ilmuwan melaporkan virus baru tersebut dapat menyebar lebih mudah dibanding prediksi sebelumnya.

Provinsi Hubei, Tiongkok kemarin mencatat 349 kasus baru. Angka tersebut turun dari 1.693 pada hari sebelumnya, sekaligus merupakan yang terendah sejak 25 Januari.

Tak hanya itu, peningkatan jumlah korban meninggal yang mencapai 108 pada Rabu kemarin, juga lebih rendah dibandingkan 132 korban sebagaimana yang dilaporkan sehari sebelumnya.

(Baca: Korban Tewas Virus Corona Bertambah jadi 1.486 Orang)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...