Korban Tewas Corona 1.770 Orang, Tiongkok Batasi Lalu Lintas Warga

Image title
Oleh Ekarina
17 Februari 2020, 10:51
Korban Tewas Corona Capai 1.770 Orang, China Batasi Lalu Lintas Warga.
ANTARA FOTO/REUTERS/China Daily
Petugas merawat pasien di Pusat Konferensi dan Pameran Internasional Wuhan, yang diubah menjadi rumah sakit untuk pasien virus novel corona, di Provinsi Hubei, Cina, Rabu (5/2). Hingga Senin (17/2) korban virus corona lebih dari 1.770 orang.

Jumlah korban meninggal akibat kasus virus corona di Tiongkok yang dilaporkan hingga Senin (17/2) mencapai lebih dari 1.770 orang, meningkat 105 orang dibanding hari sebelumnya dengan jumlah kasus baru mencapai 2.048. Otoritas Tiongkok kembali memperketat lalu lintas warga untuk mencegah penyebaran virus.

Dengan tambahan kasus baru tersebut, secara total jumlah kasus corona di Negeri Panda yang dilaporkan mencapai 70.548. Lebih dari 94% kasus baru berada di provinsi Hubei, wilayah yang diduga menjadi pusat konsentrasi wabah. 

(Baca: Harga Minyak Turun Jelang Rilis Data Ekonomi Asia & Dampak Corona)

Sementara dari luar Tiongkok, tercatat ada lima korban meninggal akibat virus corona antara lain berasal dari Taiwan, Filipina, Hong Kong, Jepang, dan Perancis. Dengan demikian, total meninggal dunia akibat corona mencapai 1.775 orang.

Komisi Kesehatan Hubei (Hubei Health Commission) Tiongkok mengatakan, jumlah kasus baru meningkat dibanding hari sebelumnya, sementara kasus kematian menurun dari yang sebelumnya 139 orang.

Pejabat kesehatan mengklaim, penurunan jumlah kasus baru merupakan keberhasilan pemerintah menangani penyebaran virus corona. "Penurunan ini merupakan efek dari upaya pengendalian penyebaran wabah coronavirus ," kata Juru bicara Komisi Kesehatan Tiongkok, Mi Feng dilansir dari Reuters.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...