Asosiasi Sebut Mal Belum Sepi Pengunjung Meski Marak Isu Virus Corona

Image title
7 Februari 2020, 20:46
Asosiasi Klaim Mal Belum Sepi Pengunjung Karena Virus Corona.
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko pakaian di sebuah pusat belanja, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Jumkah pengunjung mal belum mengalami penurunan meski penyebaran virus corona terus meluas ke sejumlah negara.

Virus corona terus merebak di sejumlah negara. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyatakan, hal tersebut belum mempengaruhi tingkat kunjungan masyarakat ke mal atau pusat belanja, karena Indonesia hingga saat ini masih relatif aman dari penyebaran virus tersebut.

Wakil Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja mengatakan meskipun belum ditemukan korban suspek corona di Indonesia, pusat perbelanjaan tetap meningkatkan kewaspadaan. Salah satu antisipasinya, yaitu  dengan membekali karyawan ataupun pengunjung dengan cairan disinfektan.

Advertisement

"Sampai sekarang masih normal, tapi kami meningkatkan kewaspadaan dengan memberikan disinfektan di bebarapa titik, seperti di pintu masuk atau toilet," kata dia kepada katadata.co.id, Jumat (7/2).

(Baca: Menakar Kebutuhan dan Lonjakan Harga Masker Akibat Virus Corona)

Menurut dia, beberapa mal bahkan ada juga yang menyediakan piranti kesehatan seperti masker kepada karyawannya untuk mengantipasi penyebaran virus. Upaya ini dilakukan agar pengunjung merasa aman dalam berbelanja.

"Karyawan kami juga dibekali dengan pengetahuan pencegahan virus dan menyiapakan piranti-piranti seperti masker," kata dia.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement