Tak Undang Jokowi ke HUT Gerindra, Prabowo: Acara Kecil-kecilan, Malu

Menurut Prabowo, peringatan HUT ke-12 Gerindra itu memang tidak diselenggarakan secara meriah.
Dimas Jarot Bayu
6 Februari 2020, 20:06
Tak Undang Jokowi ke HUT Gerindra, Prabowo: Acara Kecil-kecilan, Malu
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Tak seperti HUT partai politik lainnya, acara tersebut tampak tak dihadiri Presiden Jokowi.

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra yang digelar pada Kamis (6/2) pagi tak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku memang tak mengundang orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Menurut Prabowo, peringatan haul Gerindra itu memang tidak diselenggarakan secara meriah. Selain itu, acara itu memang lebih difokuskan untuk para kader.

Oleh karenanya, Prabowo mengaku malu jika mengundang Jokowi ke acara syukuran tadi. "Kecil-kecilan, malu (mengundang Jokowi ke peringatan HUT ke-12 Gerindra)," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2).

(Baca: Luhut: Prabowo Bilang Enak Kerja dengan Jokowi)

Advertisement

Peringatan HUT ke-12 Gerindra digelar di kantor DPP Gerindra, Jakarta,  pagi tadi. Sejumlah pejabat teras Gerindra diketahui hadir dalam acara partai berlambang kepala burung garuda tersebut, mulai dari Fadli Zon, Sufmi Dasco Ahmad, hingga Edhy Prabowo.

Hadir pula Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Sandiaga Uno hingga staf khusus Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak. Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tampak ada di acara.

(Baca: Gerindra Sebut Sepakat dengan PKS soal Calon Wagub Pendamping Anies)

Dalam sambutannya, Prabowo sempat menyapa Anies. Dia sempat berkelakar bahwa Anies memang bukanlah kader Gerindra, namun hatinya tetap berada di partai tersebut.

"Bapak Anies Baswedan, ya walaupun tidak resmi jadi kader Gerindra, tapi hatinya," kata Prabowo yang diikuti riuh para kader dan simpatisan.

Acara peringatan HUT itu diisi dengan syukuran, pengobatan gratis, dan donor darah. Tak hanya itu, perayaan tersebut juga diisi agenda santunan terhadap anak yatim.

Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait