Jokowi Puji Warga Tionghoa Sebagai Pekerja Keras & Jago Berdagang

Dimas Jarot Bayu
30 Januari 2020, 13:20
Jokowi Puji Warga Tionghoa Sebagai Pekerja Keras & Jago Berdagang.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Selain di bidang bisnis, Jokowi pun menyebut warga keturunan Tionghoa terampil di bidang olahraga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji warga keturunan Tionghoa yang ada di Indonesia. Jokowi menyebut, umumnya mereka pekerja keras dan  jago berdagang serta berbisnis.

Hal tersebut tak terbatas di satu bidang saja. “Baik di industri manufaktur, jasa dan lain-lainnya,” kata Jokowi dalam Perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Kamis (30/1). 

Advertisement

Jokowi mengatakan, kelihaian warga keturunan Tionghoa dalam berdagang terlihat dari bisnis mereka yang tetap tumbuh saat ini. Padahal, ekonomi dunia sedang mengalami kesulitan.

(Baca: Hadiri Perayaan Imlek & Berbusana Cheongsam, Jokowi Bahas Keragaman)

Kepala Negara juga menyebut, kelihaian itu dikarenakan warga keturunan Tionghoa mau bekerja keras. “Kalau sudah bekerja keras, pagi sampai tengah malam itu dijalani. Jadi kalau sukses kita maklum,” kata dia.

Selain di bidang bisnis, Jokowi pun menyebut warga keturunan Tionghoa terampil di bidang olahraga. Ini tampak dari atlet-atlet bulu tangkis yang merupakan warga keturunan Tionghoa, seperti Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Candra Wijaya, Liliyana Natsir, dan Jonatan Christie.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement