3.200 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Dipesan, Luhut: Antusiasmenya Besar

Image title
29 Januari 2020, 14:50
Luhut Binsar Pandjaitan, MotoGP, Mandalika. Pariwisata
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Foto udara bentuk salah satu tikungan sirkuit saat pengerjaan galian tanah badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit di The Mandalika, NTB. Menko maritim dan investasi, Luhut Pandjaitan menyebut 3.200 tiket pre-booking MotoGP 2021 ludes dipesan menandakan minat masyarakat terhadpa ajang ini cukup besar.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap event balap motor MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok sangat besar. Ini terbukti dari jumlah kuota tiket yang disediakan sebanyak 10.000 lembar, 3.200 di antaranya telah ludes dipesan. 

"Tadi dilaporkan ke saya, mereka bikin website pre-booking tiket itu sudah 3.000 dari 10 ribu. Jadi peminatnya luar biasa sekali," kata Luhut di Jakarta, Rabu (29/1).

(Baca: Pemerintah Siapkan Skema Pembiayaan Homestay di 10 Bali Baru)

Menurutnya, ajang balap tersebut di Indonesia sangat populer, bahkan melampui popularitas balap Formula 1 (F1). Hal ini tampak dari penyelenggaraan MotoGP di Malaysia yang dipenuhi penonton asal Indonesia.

"MotoGP Malaysia itu penontonnya official 35% dan unofficial bisa 60% orang Indonesia, jadi sangat digemari," kata Luhut.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer menambahkan penjualan tiket via website merupakan uji coba untuk mengetahui seberapa besar minat masyarakat terhadap MotoGP.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...