Korban Meninggal Corona Bertambah jadi 41 dan 1.300 Orang Terinfeksi

Image title
Oleh Ekarina
25 Januari 2020, 09:02
Korban Meninggal Corona Bertambah jadi 41 dan 1.300 Orang Terinfeksi.
ANTARA FOTO/REUTERS/Yonhap
Seorang anggota tim penyelamat berjalan melewati sebuah pengumuman tentang virus corona. Otoritas kesehatan Tiongkok melaporkan jumlah korban meninggal akibat virus ini meningkat menjadi 41 orang dan hampir 1.300 orang terinfeksi.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengatakan 41 orang meninggal karena virus corona dan telah menginfeksi lebih dari 1.300 orang secara global hingga Sabtu (25/1). Jumlah korban ini meningkat tajam dibanding data korban meninggal pada Jumat (25/1) yang baru mencapai 26 orang.

Dikutip dari Reuters, Otoritas Tiongkok menyatakan, kasus kematian terakhir terjadi di Wuhan, kota dimana wabah itu berasal. Kendati sebagian besar kasus kematian terjadi di Tiongkok, tetapi virus juga telah terdeteksi di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis hingga Amerika Serikat.

Penularan virus tersebut disebut bermula dari sebuah pasar ikan di Wuhan yang juga memperdagangkan satwa liar ilegal. Kota berpenduduk 11 juta dan ibukota provinsi Hubei ini pun telah diisolir dengan akses transportasi dari dan menuju kota tersebut dibatasi.

(Baca: IDI Sebut Belum Ada Obat untuk Anti-virus Corona)

Hampir semua penerbangan di bandara Wuhan telah dibatalkan dan pos-pos pemeriksaan memblokir jalan utama yang mengarah ke luar kota. Pihak berwenang bahkan memberlakukan penutupan serupa di 10 kota dekat Wuhan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...