Komisaris Garuda Yenny Wahid Janji Lindungi Karyawan dari Penindasan

Image title
23 Januari 2020, 18:35
Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid Janji Lindungi Karyawan.
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Komisaris Independen Garuda Indonesia Yenny Wahid (kanan) memberikan paparan tentang pemberdayaan perempuan di sebuah acara diskusi di Jakarta.

Komisaris Independent PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Yenny Wahid berkomitmen untuk melindungi seluruh karyawan dari segala macam kesewenang-wenangan petinggi perusahaan. Hal itu menaggapi kabar beredar mengenai tindakan sewenang-wewenang petinggi maskapai periode jabatan sebelumnya.

Yenny menjelaskan, semua orang yang berada dalam posisi dilemahkan di sebuah perusahaan karena relasi kekuasaan wajib dibela.

"Kalau ada karyawannya merasa dalam posisi dilemahkan,  boleh datang ke saya. Bukan cuma masalah Garuda saja, semua," kata dia saat ditemui awak media di kantor Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jakarta, Kamis (23/1).

(Baca: Ditunjuk jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid: Ini Sebuah Pengorbanan)

Untuk mencegah terjadinya kesewenang-wenangan petinggi perusahaan, maka diperlukan  sikap profesional. Tata kelola perusahaan juga harus diperbaiki agar dapat meningkatkan kepercayaan publik.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...