Megawati Senang Prabowo Hadiri Rakernas PDIP

Rakernas PDIP dibuka Presiden Joko Widodo itu juga dihadiri sejumlah tokoh penting dan wakil presiden periode sebelumnya.
Image title
10 Januari 2020, 17:47
Prabowo Datang ke Rakernas PDIP, Megawati: Saya Senang Beliau Hadir.
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati mengapresiasi kedatangan Prabowo Subianto dalam Rakernas PDIP.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengapresiasi kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-47.

 “Saya senang beliau hadir, karena saya dengar beliau mau ke luar negeri. Tapi masih mau menghadiri HUT PDIP,” kata Mega saat membuka Rakernas di JIEXPO Jakarta, Jumat (10/1).

Mendapat sambutan tersebut, Prabowo yang hadir dengan mengenakan pakaian putih dengan peci hitam langsung melempar senyum dan berdiri dari kursinya, sambil disambut tepuk tangan meriah peserta raker dan kader partai yang hadir.

(Baca: Megawati Dukung Jokowi Tegakkan Hak Berdaulat Indonesia di Natuna)

Advertisement

Rakernas PDIP dibuka Presiden Joko Widodo itu juga dihadiri sejumlah tokoh penting dan wakil presiden periode sebelumnya. Tampak hadir Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 Boediono, dan Wakil Presiden Ke-6 Tri Soetrisno.

Selain itu,  hadir pula sejumlah menteri di Kabinet Maju seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro. 

Kemudian, hadir pula sejumlah kader PDIP seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Walikota Semarang Hendrar Prihadi A. Hendi, dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

(Baca: Dianggap Lunak Soal Natuna, Luhut-Prabowo Dikritik DPR dan Advokat)

Pada Rakernas itu ada tiga isu utama yang akan dibahas, yakni lingkungan hidup, ilmu pengetahuan dan industri rempah.

Adapun sub temanya yakni Strategi Jalur Rempah Dalam Lima Prioritas Industri Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari. Mega menyampaikan, partai bersimbol banteng ini berkeinginan untuk mewujudkan Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri. 

“Ini simbol babak baru perjuangan partai,” ujarnya.

 

 

 

Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait