Ford Tarik Ribuan Unit Kendaraan dari Pasar Tiongkok

Image title
Oleh Ekarina
29 Desember 2019, 18:48
Ada Kerusakan Teknis, Ford Tarik Ribuan Unit Kendaraan dari Tiongkok.
YouTube
Ilustrasi mobil Ford. Ford Motor Company akan menarik 1.351 mobil merek Lincoln dari pasar Tiongkok.

Ford Motor Company akan menarik 1.351 mobil merek Lincoln dari pasar Tiongkok. Penarikan itu dilakukan karena ditemukan adanya kerusakan teknis pada bagian kendaraan. 

Penarikan kendaraan di Tiongkok akan dimulai per 1 Januari 2020, demikian Badan Regulasi Pemasaran China (SAMR) sebagaimana dikutip media resmi setempat, Minggu (29/12).

Advertisement

(Baca: Xpander Produksi RI Kena Recall di Filipina, Mitsubishi Investigasi)

Beberapa tipe mobil impor Ford yang ditarik dari Tiongkok di antaranya adalah Lincoln MKZ produksi 2 Maret-27 Juni 2015 dan Lincoln MKX keluaran 26 Mei-26 Juni 2015.

"Potensi kerusakan pada bagian kemudi tersebut dapat berisiko terhadap keselamatan penggunanya,," tulis  laporan Global Times.

(Baca: Honda Recall Ribuan CR-V Akibat Kerusakan Komponen Tuas Transmisi)

Produsen  mobil yang berbasis di Amerika Serikat it memperbaiki kerusakan pada setiap mobil yang telanjur dibeli oleh konsumen di Tiongkok tanpa dipungut biaya.

Sebelumnya, produsen otimotif Jerman, yakni BMW juga melakukan recall terhadap 312.281 unit mobil dari berbagai tipe di  Tiongkok. Adapun penarikan itu dilakukan lantaran ditemukan kerusakan pada tanki bahan bakar yang bisa menyebabkan kebocoran minyak sehingga menimbulkan risiko.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement