Erick Thohir Rombak Direksi PLN Hari Ini, Adakah Nama Rudiantara ?

Agatha Olivia Victoria
23 Desember 2019, 07:10
Erick Thohir Rombak Direksi PLN Hari Ini, Ada Nama Rudiantara ?
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Erick Thohir memastikan perombakan jajaran direksi hingga komisaris PT PLN (Persero) dilangsungkan hari ini, Senin (23/12).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan perombakan jajaran direksi hingga komisaris PT PLN (Persero) dilangsungkan hari ini, Senin (23/12). Perubahan tersebut akan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar sore nanti. 

Jajaran petinggi PLN yang akan diganti di antaranya yaitu Direktur Utama (Dirut), Direktur Keuangan (Dirkeu), dan Komisaris Utama (Komut).

Advertisement

"Dirut, Dirkeu, Komut PLN besok akan ada pergantian. Di mana tentu besok ada RUPS jam 4 sore," kata Erick saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (22/12).

(Baca: Jurus Akhlak ala Erick Thohir Bersihkan BUMN)

Meski begitu, dirinya belum mau mengungkapkan siapa saja yang masuk dalam bursa pencalonan PLN. Ia pun enggan mengomentari kabar yang beredar mengenai mantan Menteri Komunukasi dan Informatika Rudiantara yang kerap disebut masuk dalam bursa pencalonan.

Dia menegaskan agar masyarakat bersabar menunggu hasil pengumuman. "Belum fix, PLN pokoknya ada tiga calon," ucap dia.

Kabar Rudiantara menjabat sebagai Direksi PLN sebelumnya juga diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero).

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement