Pepsi Hengkang, Pizza Hut Gandeng Coca-Cola Jadi Pemasok Minuman

Image title
18 Desember 2019, 20:24
Ilustrasi Pizza Hut di kawasan Bekasi, Jawa Barat (4/4).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi Pizza Hut di kawasan Bekasi, Jawa Barat (4/4). Pizza Hut, resmi menggandeng Coca-Cola Amatil Indonesia sebagai pemasok tunggal produk minuman di restoran perseroan.

PT Sari Melati Kencana Tbk (PZZA), pemegang merek waralaba Pizza Hut, resmi menggandeng Coca-Cola Amatil Indonesia sebagai pemasok tunggal produk minuman ringan merek Coca-Cola, Fanta, dan Sprite di jaringan restoran perseroan. Masuknya produk tersebut, menggantikan Pepsi Co yang resmi menghentikan bisnisnya di Indonesia pada Oktober 2019. 

Dengan kerja sama ini, produk-produk Coca Cola bakal dipasok ke 515 gerai Pizza Hut di seluruh Indonesia. 

"Melalui kolaborasi ini, Amatil Indonesia dapat mendukung Pizza Hut Indonesia dalam menghadirkan produk minuman berkualitas dan menyegarkan untuk menemani momen bersantap bagi jutaan pengunjung di seluruh Indonesia," kata Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/12).

Menurut dia, perusahaan berkomitmen untuk memaksimalkan potensi pasar yang ada di Indonesia. Hingga saat ini Coca-Cola Amatil melayani Iebih dari 500.000 pelanggan, baik di pasar modern maupun tradisional di seluruh Indonesia. 

(Baca: Setelah Pepsi Hengkang, Coca-Cola Resmi Pasok Minuman KFC hingga 2024)

Guna mendorong bisnisnya saat ini, perusahaan telah mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur, dua pabrik preform dan empat Mega Distribution Centre. Dengan begitu, Ganduz optimistis kerja sama itu akan menghadirkan jenis minuman yang beragam serta dapat dinikmati oleh semua kalangan.

"Kami selalu memastikan bahwa produk minuman kami dapat dijangkau di seluruh Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Steven Christopher Lee menjelaskan Pizza Hut Indonesia setiap bulannya mencatat penjualan Iebih dari 5 juta pizza di seluruh gerai dari Aceh hingga Papua. Kolaborasi dengan Amatil Indonesia merupakan bentuk inovasi terbaru dari Pizza Hut. 

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...