Setelah Pepsi Hengkang, Coca-Cola Resmi Pasok Minuman KFC hingga 2024

Image title
Oleh Ekarina
14 Desember 2019, 11:00
Retail KFC
Katadata | Arief Kamaludin
ilustrasi gerai makanan cepat saji KFC. Coca-Cola akan menjadi pemasok produk minuman untuk KFC, menggantikan Pepsi Co. yang resmi hengkang dari Indonesia.

PT Fast Food Indonesia (KFC Indonesia) resmi  bekerjasama dengan  Coca Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) sebagai pemasok minuman ringan di restoran makanan siap saji tersebut. Kerja sama ini akan berlangsung hingga lima tahun ke depan.

Melalui kolaborasi ini, konsumen dapat menikmati berbagai minuman ringan Coca-Cola, Fanta, dan Sprite dalam menu original ayam KFC. Menu-menu tersebut tersedia di lebih dari 700 gerai KFC di seluruh Indonesia.

Advertisement

“Kami senang dapat melebarkan bisnis  dengan salah satu restoran siap saji paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Kolaborasi Amatil Indonesia dan KFC akan menjadi kunci tercapainya pertumbuhan bisnis yang kuat," kata Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz dalam keterangan resmi, Jumat (13/12).

(Baca: KFC Gantikan Pepsi dengan Coca-Cola Secara Bertahap)

Saat ini, Coca-Cola Amatil Indonesia melayani lebih dari 500.000 pelanggan, di pasar modern dan tradisional di seluruh Indonesia. Perusahaan tercatat telah mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur, dua pabrik preform dan empat mega distribution centre.

Tak hanya KFC, Coca-Cola Amatil juga berencana bekerjasama dengan PT Sarimelati Kencana Tbk, selaku pemilik jaringan restoran cepat saji Pizza Hut Indonesia. Penandatanganan kerja sama tersebut akan  dilansungkan pekan depan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement