Jaga Kerukunan, Ma'ruf Amin Minta Penceramah Sudahi Narasi Konflik

Image title
Oleh Ekarina
17 November 2019, 11:11
Jaga Kerukunan, Ma'ruf Amin Minta Penceramah Sudahi Narasi Konflik
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Wakil Presiden Maruf Amin (tengah) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar (kiri) mengikuti jalan santai Antar Iman di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta para tokoh dan penceramah agama untuk menyudahi narasi konflik dalam menyampaikan khutbah di rumah ibadah. Hal itu bertentangan dengan prinsip kerukunan beragama

"Narasi kita dalam khutbah di masjid, di gereja, di dalam ceramah-ceramah harus kita hindari narasi yang menimbulkan konflik dan permusuhan," katanya saat menghadiri kegiatan jalan santai Interfaith Walk di Gedung Sarinah Jakarta, Minggu (17/11).

Dia meminta ceramah keagamaan yang disampaikan harus bermuatan positif, sehingga menimbulkan rasa saling menghargai dan menghormati di kalangan masyarakat dengan beragam kepercayaan.

(Baca: Ma’ruf Amin, Profesor Ekonomi Syariah Pendamping Jokowi di Kursi RI 2)

Dia pun meminta masyarakat bangun rasa saling mengenal, saling mencintai, menyayangi, saling membantu sebagai narasi ceramah yang harus dibangun ke depan. "Kita sudahi narasi konflik, yang menimbulkan perbedaan," ujar Wapres menegaskan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...