Punya Kedekatan Sejarah, Anies Baswedan Bakal Buka Kongres II Nasdem

Dimas Jarot Bayu
6 November 2019, 18:01
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan siang bersama di DPP NasDem, Rabu (24/7/2019).
ANTARA FOTO/Fauzi Lamboka
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan siang bersama di DPP NasDem, Rabu (24/7/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan hadir membuka Kongres II Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Kongres tersebut rencananya bakal digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada 8-11 November 2019.

“(Anies) dalam kapasitasnya Gubernur DKI akan memberi sambutan,” kata Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak Nasdem yang juga Ketua OC Kongres II, Amelia Anggraini di kantornya, Jakarta, Rabu (6/11).

Dia menyatakan, Anies akan memberi sambutan berisi ucapan selamat datang kepada para delegasi Nasdem di Kongres II. Ini dikarenakan lokasi Kongres II Nasdem yang berada di wilayah Jakarta.

(Baca: Nasdem Gelar Kongres, Surya Paloh Bakal Kembali Jadi Ketua Umum )

Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate menambahkan, Anies diundang ke Kongres II sebagai bentuk ramah tamah dan persahabatan politik. Menurutnya, Anies merupakan tokoh yang sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Nasdem.

Hal ini, lanjut Johnny, terlihat dari rekam jejak Anies selama ini bersama Nasdem. Anies diketahui merupakan salah satu pendiri Nasdem saat masih berbentuk organisasi kemasyarakatan (ormas).

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...