Gantikan Tito, Calon Kapolri Idham Aziz Miliki Harta Kekayaan Rp 5,5 M

Image title
Oleh Ekarina
31 Oktober 2019, 14:23
idham azis, kapolri
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Kapolri di ruang Komisi III, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Idham memiliki kekayaan senilai Rp 5,5 miliar.

Calon Kapolri Komjen Polisi Idham Azis tercatat memiliki total kekayaan Rp 5,513 miliar. Total kekayaan ini sebagaimana yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 8 Maret 2019.  

Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) lewat situs elhkpn.go.id, Idham melaporkan harta kekayaan saat menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Harta Idham di antaranya  berupa sembilan tanah dan bangunan senilai Rp3,4 miliar yang tersebar di berbagai kota seperti Depok, Jawa Barat dan Kendari, Sulawesi Tenggara.

(Baca: Komisi III DPR Gali Latar Belakang Personal Calon Kapolri Idham Azis)

Harta lainnya berupa dua kendaraan senilai Rp 730 juta, yaitu Toyota Innova Venturer tahun 2017 dan Toyota Innova tahun 2016.

Yang bersangkutan juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 490 juta serta kas dan setara kas senilai Rp 834 juta. Idham tercatat tidak memiliki utang.

Idham Lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan

Idham dianggap lolos uji kelayakan dan kepatutan yang diselenggarakan Komisi III kemarin. Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menyatakan bahwa seluruh fraksi secara aklamasi menyetujui Idham sebagai Kapolri.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...