Jokowi Percepat Rehabilitasi Infrastruktur di Wamena Pasca-Kerusuhan

Dimas Jarot Bayu
28 Oktober 2019, 15:08
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) meninjau pasar khusus Mama Papua di Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Minggu (27/10/2019). Kunjungan perdana presiden setelah pelantikan yang berlangsung sepekan lal
ANTARA FOTO/Thoyib
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) meninjau pasar khusus Mama Papua di Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Minggu (27/10/2019). Kunjungan perdana presiden setelah pelantikan yang berlangsung sepekan lalu itu bertujuan untuk meninjau infrastruktur sekaligus menyampaikan rencana pembangunan di Papua Barat dan Papua dalam masa lima tahun mendatang.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mempercepat rehabilitasi infrastruktur pasca-kerusuhan di Wamena, Jayawijaya, Papua. Presiden menargetkan rehabilitasi infrastruktur  tersebut selesai dalam dua pekan.

“Kami ingin ini semuanya dikerjakan cepat, semuanya kembali normal, ekonomi juga kembali bergerak,"  kata Jokowi dalam keterangan resmi saat kunjungan kerja ke Wamena, Jayawijaya, Papua, Senin (28/10). "Saya kira itu yang kita harapkan di Wamena.”

Satu di antara infrastruktur yang bakal dipercepat rehabilitasinya yakni Pasar Wouma. Pasar tersebut merupakan salah satu andalan masyarakat Wamena menjual produk-produk pertaniannya.

(Baca: Kunjungan Kerja Perdana Masa ke-2 Presiden, Jokowi Blusukan di Papua)

Akibat kerusakan Pasar Wouma, kegiatan ekonomi masyarakat di Wamena menjadi terkendala. Karenanya, rehabilitasi pasar tersebut dipercepat. “Sehingga kita berikan prioritas," kata Jokowi.

Kepala Negara mengatakan, rehabilitasi ini bakal dilakukan oleh Zeni TNI. Dia menjanjikan Pasar Wouma dapat digunakan masyarakat setelah dua pekan diperbaiki.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...