Wamen PUPR Wempi Wetipo Diminta Percepat Pembangunan Infrastruktur

Dimas Jarot Bayu
25 Oktober 2019, 13:06
Calon Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Calon Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Mantan Bupati Jayawijaya yang juga politisi PDIP John Wempi Wetipo ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Oleh Jokowi, Wempi diminta untuk memacu pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia.

Hal ini disampaikan Wempi usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10). “Saya dipanggil Bapak Presiden diberi kepercayaan Wamen PUPR untuk membantu pembangunan infrastruktur,” kata Wempi.

Advertisement

Selain itu, dia juga diminta untuk membantu pengawasan proyek-proyek infrastruktur yang masih berjalan. Menurutnya, banyak proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah selama ini kurang pengawasan.

(Baca: Jadi Wakil Menteri Agama, Zainut Urus Pengembangan Madrasah & Dakwah)

Dengan meningkatnya pengawasan, Wempi berharap agar pembangunan infrastruktur dapat berjalan efektif. “Sehingga visi-misi periode pertama yang belum tuntas bisa diselesaikan di periode kedua,” katanya. 

Selain Wempi Watimpo, politisi PSI Surya Tjandra ditunjuk Jokowi sebagai Wakil Menteri ATR/BPN. Dirinya ditunjuk mendampingi Sofyan Djalil untuk menyelesaikan masalah tumpang tindih lahan.

Surya pun diminta untuk menuntaskan berbagai masalah konflik agraria. “Jadi harapannya kami diminta untuk membantu menyiapkan prosesnya itu, sehingga dalam setahun ini ada hasil yang lebih baik,” kata Surya.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement