Purnatugas, Susi Pudjiastuti Ingin Berlibur ke Tempat Rahasia

Rizky Alika
23 Oktober 2019, 18:18
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kiri) bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kedua kiri) menyapa para karyawan menjelang acara serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakart
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kiri) bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kedua kiri) menyapa para karyawan menjelang acara serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu (23/10/2019). Edhy yang merupakan politisi Partai Gerindra menggantikan Susi pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti menyatakan ingin berlibur selepas purnatugas. Namun demikian, dirinya enggan menyebut lokasi berlibur tersebut.

"Saya mau libur. Rahasia ya, nanti saya diikuti (wartawan) lagi," kata dia sambil tertawa di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (23/10).

Tak hanya itu, Susi juga enggan menjelaskan mengenai rencana karier berikutnya. Dia hanya menanggapi pertanyaan awak media sambil berkelakar. "Saya mau jadi ibu karier, jadi nenek juga karier," ujarnya.

Meski begitu, ia mengatakan bakal tetap menjaga laut bersama dengan Gerakan Pandu Laut Nusantara.

(Baca: Sering Ngopi Bareng, Susi Pudjiastuti Senang Edhy Jadi Menteri KKP)

Dalam perpisahannya, Susi mengatakan KKP merupakan bidang yang ia gemari selama lima tahun terakhir. KKP telah menjadi cinta dan hidup Susi selama ia menjabat.

Dia juga mengenang saat pertama kali diangkat sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo. Saat itu, Jokowi mengatakan Susi akan menjadi menteri dengan banyak terobosan. “Jadinya saya terobos semuanya,” katanya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...