Berpamitan, JK Beri Selamat kepada Menteri yang Kembali Masuk Kabinet

Dimas Jarot Bayu
18 Oktober 2019, 16:36
Perpisahan Kabinet Kerja
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima buku memori jabatan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpamitan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri Kabinet Kerja dalam acara silaturahmi yang diadakan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10). Pada kesempatan itu, JK juga mengucapkan selamat kepda menteri-menteri yang akan bertugas kembali di periode kedua pemerintahan Jokowi.

“Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama Bapak Presiden lagi, saya sampaikan selamat bekerja, semoga semuanya sukses. Kita doakan,” ujar JK.

JK pun mengajak para menteri yang tak lagi menjabat untuk tetap mendukung pemerintahan Jokowi pada 2019-2024. Menurutnya, para menteri yang telah purna tugas dapat memberikan pandangan dan harapannya untuk pemerintahan Jokowi di periode kedua.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama Jokowi serta para menteri selama lima tahun terakhir. Menurut JK, semua pengalaman selama lima tahun memerintah bersama Jokowi menarik.

(Baca: JK Ucapkan Salam Perpisahan ke Pengusaha di Trade Expo Indonesia)

“Apakah kesulitan atau kebaikan, semua menarik, tidak ada yang kurang menarik dibanding yang lain,” katanya. 

Wapres juga memohon maaf jika terdapat hal-hal yang belum sempurna selama ia menjabat. Dia pun meminta maaf apabila ada kesalahan dan kekeliruan ketika menjadi Wakil Presiden.

“Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf,” ucap dia.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...