Gerindra: Prabowo Diundang Surya Paloh Silaturahmi Malam Ini

Pertemuan dijadwalkan berlangsung di kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu malam.
Image title
Oleh Ekarina
13 Oktober 2019, 18:11
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar mengonfirmasi rencana pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Minggu (13/10) malam. Dahnil mengatakan, pertemuan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi.

"Silaturahim saja, pak Prabowo diundang pak Surya," kata Dahnil di Jakarta dikutip dari Antara. 

Pertemuan dijadwalkan berlangsung di kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu malam pukul 19.00 WIB.

(Baca: Jelang Pelantikan Jokowi dan Kabinet, Surya Paloh-Prabowo akan Bertemu)

Pertemuan ini terjadi setelah sebelumnya Prabowo diundang Presiden Jokowi ke Istana. Namun, Dahnil enggan menjelaskan lebih lanjut apakah pertemuan Prabowo dan Surya Paloh berkaitan dengan pertemuan dengan presiden.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan, dalam pertemuan selama hampir satu jam di Istana, salah satu hal yang dibahas dengan Prabowo  perihal kemungkinan  bergabungnya Gerindra ke kubu pemerintah.

“Tadi juga (membahas) yang berkaitan dengan masalah koalisi,” kata Jokowi.

Meski demikian, dia mengatakan pembicaraan mengenai bergabungnya Gerindra ke koalisi pemerintah belum rampung. Sebab, dirinya masih harus berdiskusi lebih lanjut terkait hal tersebut.

(Baca: NasDem dan PPP Khawatirkan Wacana Gerindra Gabung Pemerintah)

Selain masalah koalisi, Jokowi dan Prabowo juga berbicara perihal ekonomi negara. Hal tersebut dibahas lantaran saat ini tengah terjadi perlambatan ekonomi dunia.

Menurut Jokowi, Indonesia memerlukan stabilitas keamanan, politik, serta persiapan lainnya dalam rangka mencegah imbas perlambatan ekonomi global.

“Kami juga berbicara masalah ibu kota baru. Kami bercerita banyak kenapa pindah ke Kalimantan Timur, alasannya ini, ini, ini,” ujarnya.

Reporter: Antara
Editor: Ekarina

Video Pilihan

Artikel Terkait