Artis Mulan Jameela hingga Krisdayanti Incar Komisi Pendidikan DPR

Rizky Alika
1 Oktober 2019, 16:45
Anggota DPR, Komisi, Artis
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mulan Jameela atau dengan nama lahir Raden Terry Tantri Wulansari mengikuti pelantikan anggota DPR / MPR RI periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya. 

Sejumlah artis dan publik figur mengincar kursi di Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Sederet nama yang menginginkan posisi tersebut, di antaranya ada Anggota DPR Fraksi Gerindra Mulan Jameela, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti, hingga Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Rano Karno.

"Mungkin lebih cocok ke Komisi X ya," kata Mulan usai pelantikan anggota DPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (10/1).

Namun, Mulan akan menyerahkan keputusan penempatan kepada fraksi. Mulan mengatakan akan menyoroti soal permusikan. Hal ini sesuai dengan latar belakangnya sebagai penyanyi.

(Baca: Jokowi Tunjuk Darmin dan Tjahjo Jadi Plt Dua Menteri yang Masuk DPR)

Istri musisi Ahmad Dhani ini juga menyatakan siap menyuarakan aspirasi masyarakat di bidang lain, seperti penolakan Undang-Undang (UU) KPK. "Pokoknya sesuai yang disuarakan rakyat," ujar dia.

Sementara penyanyi Krisdayanti juga mengatakan mengincar posisi khusus di tiga komisi. "Saya bisa mengemban isu sosial kemasyarakatan di Komisi VIII, IX, atau X," ujar dia.

Menurutnya,  dengan berada di Komisi VIII dia bisa membahas menyangkut isu pemberdayaan dan keagamaan. Sementara, Komisi IX ia dapat membahas soal kesehatan, dan komisi X yang membidangi pendidikan, olahraga, dan sejarah dinilai sudah sesuai dengan latar belakangnya selama ini.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...