Usai Demonstrasi Ricuh, Tol Dalam Kota Selasa Pagi Beroperasi Normal

Pukul 04.35 WIB tol dalam kota dari Cawang - Slipi kembali dibuka.
Image title
Oleh Ekarina
1 Oktober 2019, 06:53
Kondisi lalu lintas di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Selasa (26/9).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Kondisi lalu lintas di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Selasa (26/9).

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar memastikan Tol Dalam Kota beroperasi normal, Selasaa (1/10) pagi. Sebelumnya, demonstrasi massa dari berbagai elemen masyarakat menolak pengesahan RUU bermasalah berakhir ricuh hingga menyebabkan empat tol dalam kota ditutup dan sejumlah ruas jalan dialihkan.

Tol yang ditutup adalah akses dari arah Tomang maupun Cawang dan sebaliknya. Selain itu penutupan akses dilakukan dari arah Tol Jagorawi, Cikampek dan Jatinegara menuju Semanggi.

"Setelah memastikan kondisi lajur aman dan dapat dilintasi, atas diskresi kepolisian, pukul 04.35 WIB tol dalam kota dari Cawang - Slipi dapat kembali dibuka," kata Marketing and Communication Head Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar, Irra Susiyanti, di Jakarta.

(Baca: Antisipasi Demonstrasi Mahasiswa di DPR, Polisi Rekayasa Lalu Lintas )

Sementara arah sebaliknya dibuka mulai pukul 04.40 WIB. Irra mengatakan petugas Jasa Marga telah melakukan pembersihan dan memastikan kondisi jalan tol sudah dapat dilintasi pengguna jalan.

Jalan Tol Dalam Kota (Cawang - Slipi) kedua arahnya dapat dilintasi kendaraan. Gerbang Tol Semanggi-Pancoran yang sebelumnya terdampak penutupan pun telah beroperasi secara normal.

(Baca: Imbas Demonstrasi Gedung DPR, Jasa Marga Tutup Akses Tol Dalam Kota)

"Sejak jam 04.30 WIB GT Semanggi-Pancoran sudah kita buka normal lagi," kata petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga, Rico.

Pantauan melalui National Traffic Management Center (NTMC) Polri dilaporkan polisi telah mensterilkan seluruh lintasan Tol Dalam Kota Jakarta dari sejumlah batu maupun benda yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.


Editor: Ekarina

Video Pilihan

Artikel Terkait