Pemerintah Buka 197.111 Lowongan CPNS Mulai Bulan Depan

Image title
Oleh Ekarina
25 September 2019, 16:08
Proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Kominfo
Proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 197.111 formasi pada Oktober 2019. Formasi lowongan yang akan diprioritaskan tahun ini salah satunya adalah untuk  tenaga teknis untuk mendukung rencana pengembangan nasional. 

"Kami harap Oktober ini mulai diumumkan rencana pengadaan CPNS dan proses (seleksinya) bisa dilaksanakan Desember 2019," kata Sekretaris Kemenpan-RB Dwi Wahyu Atmaji saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Yogyakarta, Rabu (25/9).

Advertisement

Dari total 197.111 formasi yang tersedia, sebanyak 37.854 dialokasikan untuk kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan 159.257 formasi lainnya untuk 467 pemerintah daerah.

(Baca: Penerimaan 100 Ribu PNS Baru, Guru dan Tenaga Medis Jadi Prioritas)

Dwi juga menjelaskan, formasi CPNS yang diprioritaskan tahun ini adalah tenaga teknis untuk mendukung pengembangan nasional terutama guru dan tenaga kesehatan. Kemudian,  formasi tenaga teknis lainnya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur.

Untuk kebutuhan daerah, Dwi memastikan akan lebih diutamakan guru dan tenaga kesehatan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement