Harga Beras Naik, Bulog Gelontorkan 2 Ribu Ton Beras Operasi Pasar

Rizky Alika
24 September 2019, 12:03
Bulog akan menggelontorkan 2 ribu ton beras lewat operasi pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga.
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Bulog akan menggelontorkan 2 ribu ton beras lewat operasi pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga.

Perum Bulog (Persero) menggelontorkan dua ribu ton beras melalui kegiatan operasi pasar  khusus wilayah Jakarta. Upaya ini dilakukan untuk mengantispasi harga beras yang mulai beranjak naik.

“Harga beras mulai naik karena panen sudah selesai. Dari harga gabah naik, kemuidan sebabkan harga beras juga jadi mahal,” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di kantornya, Jakarta, Selasa (24/9).

Advertisement

Operasi pasar akan digelar di 20 pasar tradisional di Jakarta, seperti Pasar Senen, Pasar Lenteng Agung, Pasar Kramat Jati, Pasar Klender, Pasar Cempaka Putih, dan Pasar Kebayoran Lama.

(Baca: Bulog Jual Beras Bervitamin Tanpa Perlu Dicuci)

Bulog  menggelar operasi pasar dengan melepas 20 truk yang mengangkut sejumlah bahan pangan. Tak hanya beras, Bulog juga akan menggelontorkan gula pasir dan minyak goreng lewat operasi pasar. 

Beras Medium Plus akan dijual kepada konsumen seharga Rp 8.600 /kg, Beras Medium Plus 5 kg Rp 8.600 /kg, dan Beraskita Premium II 5 kg Rp 11.000 /kg.  Sementara setiap pack, harga jual Beras Medium Plus 50 kg ke konsumen seharga Rp 430.000 /pcs, Beras Medium Plus 5 kg Rp 43.000 /pcs, dan Beraskita Premium II 5 kg seharga Rp 55.000 /pcs.

Kantor Wilayah Bulog seluruh Indonesia melaksanakan operasi pasar melalui pengecer di pasar tradisional, retail modern, jaringan Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK), sinergi BUMN serta Distributor.

BULOG juga memperluas jaringan dan titik distribusi sampai dengan titik kantor kelurahan/desa, pemukiman padat penduduk, maupun warung/toko di tingkat desa.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement