Jadi Plt Menpora, Hanif Dhakiri Sebut Tak Punya Banyak Tugas

Rizky Alika
23 September 2019, 18:28
Presiden Jokowi menunjuk Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi.
Arief Kamaludin|Katadata
Presiden Jokowi menunjuk Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi.

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Hanif Dhakiri mengaku tak memiliki terlalu banyak tugas dalam masa jabatan yang tinggal sebentar lagi. Dia sebelumnya ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan posisi Imam Nahrawi yang sebelumnya mengundurkan diri.

Namun, dia menyatakan akan tetap menjalankan tugasnya, terlebih jika ada hal yang dianggap krusial, terlebih jika itu merupakan arahan langsung dari Presiden. Hanif juga menyebut akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama ia bertugas hingga Presiden melantik Menpora periode 2019-2024.

Advertisement

"Mungkin akan koordinasi dulu dengan jajaran kementerian. Ada agenda apa saja dalam sebulan terakhir ini yang harus diambil keputusannya yang penting," kata Hanif di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (23/9).

Dia mengungkapkan prihatin dengan kasus terjadi pada Imam Nahrawi. Sebab, Imam merupakan salah satu koleganya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya yakin beliau orang yang baik, berprestasi, dan pengabdiannya juga besar terhadap masyarakat," ujar dia.

(Baca: Pertimbangan Politik, Jokowi Angkat Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement