Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Mendiang BJ Habibie

Dimas Jarot Bayu
12 September 2019, 10:27
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdas
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, serta berpesan agar proses pemilu tidak membuat bangsa pecah dan menghambat pembangunan.

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan mendiang Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika kembali melayat ke rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9).

Jokowi tiba di rumah duka pada pukul 09.00 WIB. Menggunakan kemeja putih dibalut jas hitam, Jokowi datang didampingi oleh istrinya, Iriana dan Mensesneg Pratikno.

Advertisement

“Seluruh masyarakat Indonesia, saya mengajak untuk berdoa bersama agar beliau diterima di sisi Allah di tempat yang paling baik di sisi-Nya,” kata Jokowi.

Layatan Kepala Negara merupakan kali kedua. Sebelumnya Jokowi juga sempat melayat mendiang BJ Habibie sesaat setelah menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Rabu (11/9) malam. 

(Baca: Mengenang BJ Habibie dan Persembahan Terakhir untuk Ainun)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement