Telkom Amankan Aset Setelah Gedung Terbakar dalam Kerusuhan Jayapura

Image title
Oleh Ekarina
29 Agustus 2019, 18:46
Telkom, Gedung Telkom Terbakar, Kerusuhan Jayapura, Papua
ANTARA FOTO/Dian Kandipi
Suasana kericuhan saat aksi massa dibubarkan oleh petugas kepolisian di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengamankan sejumlah aset dan layanan TelkomGroup pasca terjadinya kerusuhan di Jayapura, Kamis (29/8). Unjuk rasa yang dilakukan ribuan massa menolak isu rasisme berujung ricuh, hingga  menyebabkan salah satu gedung Telkom terbakar.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, gedung pelayanan pelanggan TelkomGroup di Koti, Jayapura mengalami kerusakan akibat terbakar. Namun, tingkat kerusakan belum  dapat diidentifikasi mengingat keadaan yang belum memungkinkan.

Advertisement

"Gedung TelkomGroup lainnya dalam kondisi aman, termasuk seluruh karyawan  perseroan juga dalam kondisi aman," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Kamis (29/8).

Arif mengatakan, TelkomGroup mencakup layanan Telkomsel dan IndiHome masih dapat beroperasi di beberapa lokasi. Sedangkan, layanan Telkomsel di sebagian wilayah Base G dan Abepura tidak dapat beroperasi.

Begitu pun halnya dengan layanan IndiHome di sebagian wilayah Abepura yang juga mengalami gangguan.

(Baca: PLN Padamkan Aliran Listrik di Jayapura untuk Hentikan Kebakaran )

“Kami masih berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat guna mengamankan aset-aset milik TelkomGroup. Kami juga memastikan seluruh layanan TelkomGroup seperti seluler dan fixedline agar tetap beroperasi, khususnya di lokasi-lokasi strategis," ujarnya. 

Selain itu, perusahaan juga telah mengaktifkan crisis center tingkat nasional di Jakarta dan regional di Makassar guna memantau kondisi infrastruktur dan layanan selama 24 jam.

Arif menambahkan, bahwa Telkom terus memonitor dampak-dampak peristiwa yang terjadi di Jayapura. Pihaknya berharap situasi di Jayapura kembali kondusif.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement