Menteri Sofyan Koreksi soal Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur

Image title
23 Agustus 2019, 15:54
Ibu Kota Baru, Kalimantan Timur, Sofyan DJalil
Katadata | Arief Kamaludin
Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil mengoreksi pernyataannya terkait rencana pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur. Menurutnya, wilayah tersebut merupakan salah satu opsi lokasi pemindahan ibu kota baru.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil mengoreksi pernyataannya terkait rencana pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur.  Menurutnya, wilayah tersebut merupakan salah satu alternatif lokasi. 

Ada pun penentuan lokasi pemidahan ibu kota baru, saat ini masih dalam proses pengkajian oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 

Advertisement

"Masih ada dua studi lagi kata Presiden dan itu sedang dikerjakan oleh Bappenas. Setelah studi itu lengkap, baru akan diumumkan oleh Presiden," kata Sofyan di gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jum'at, (23/8). 

(Baca: Jokowi Tegaskan Belum Ada Keputusan Lokasi Ibu Kota Baru)

Selain Kalimantan Timur, wilayah lain yang menurutnya juga masuk dalam daftar  alternatif lokasi calon ibu kota baru adalah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Namun dirinya belum bisa memastikan  lokasi spesifik ibu kota negara nantinya. "Yang sudah dilihat secara serius adalah Kalteng dan Kaltim," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement