Polri Masih Negosiasi dengan Pengunjuk Rasa Atasi Kerusuhan Papua

Image title
Oleh Ekarina
19 Agustus 2019, 11:40
Kerusuhan, Papua, Kerusakan, DPRD Papua Barat
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.
Sejumlah anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim menyisir Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan 10, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019). Sebanyak 43 orang dibawa oleh pihak kepolisian untuk diminta keterangannya tentang temuan pembuangan bendera Merah Putih di depan asrama itu pada Jumat (16/8/2019).

Jajaran Kepolisian bersama TNI masih melakukan proses negosasi dengan pihak pengunjuk rasa terkait kerusuhan yang terjadi di pusat kota Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8) pagi waktu setempat.

Kerusuhan telah menimbulkan sejumlah kerusakan fasilitas publik, seperti terbakar dan rusaknya gedung lama DPRD Papua Barat dan juga kendaraan di sekitarnya.

Advertisement

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, status pengamanan di kawasan tersebut sudah terkendali.

(Baca: Polisi Ungkap Sembilan Tersangka Baru Terkait Kerusuhan 21-22 Mei)

"Situasi masih cukup kondusif. Namun demikian, TNI dan Polri masih terus mengupayakan pengamanan," katanya dikutip lewat siaran langsung Breaking News Metro Tv.

Dedi mengatakan, saat ini konsentrasi massa cukup besar hanya terjadi di satu titik, yaitu di sekitar kawasan Makalo, Manokwari, Papua Barat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement