Sidang Gugatan Pilpres di MK, Gerai Retail Beroperasi Normal

Image title
Oleh Ekarina
14 Juni 2019, 11:28
operasional gerai retail saat Sidang MK Pilpres 2019,
Katadata/ Agung Samosir
Ilustrasi mal di Jakarta.

Sidang perdana Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019 tak mempengaruhi kegiatan operasional pengusaha retail. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) salah satunya, yang menyatakan akan tetap membuka gerai, kendati beberapa titik pertokoan perusahaan berdekatan dengan lokasi sidang.

"Saat ini tidak ada penutupan gerai," kata Direktur Relation and Corporate Communication MAPI, Fetty Kwartati kepada Katadata.co.id melalui pesan singkat.

Berbeda dengan kondisi 22 Mei lalu, MAP yang memilih menutup sementara gerainya untuk menghindari kerugian akibat faktor keamanan. Perusahaan kala itu menutup gerai yang berlokasi di Djarakarta Theater, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia yang berdekatan dengan lokasi demonstrasi massa di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat.

(Baca: Kerusuhan 22 Mei, Aktivitas Pusat Belanja kawasan Thamrin Terhenti)

Di Djakarta Theater, MAP mengoperasikan dua gerai retail yang dijalankan oleh anak usahanya, yakni Starbucks dan Planet Sports.

Mahkamah Konstitusi (MK) mulai menggelar sidang gugatan Pilpres 2019 pada Jumat (14/6) ini. Pihak kepolisian melakukan penjagaan ketat guna menjaga situasi keamanan selama sidang tetap kondusif.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...