Antisipasi Kerusuhan 22 Mei, Starbucks-Planet Sports Tutup Sementara

Image title
Oleh Ekarina
22 Mei 2019, 14:54
MAP menutup sementara beberapa gerai retail seperti Starbukcs dan Sport Station untuk mengantisipasi kerusuhan 22 Mei
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pengunjung melintas didepan poster promosi diskon salah satu toko di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/6).

Kerusuhan aksi massa yang berlangsung pada Rabu (22/5) dinihari  hingga saat ini membuat pengusaha retail ikut was-was.  Tidak terkecuali gerai retail milik PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) yang memilih menutup sementara gerainya untuk menghindari kerugian akibat masalah keamanan.

Direktur Relation and Corporate Communication MAPI, Fetty Kwartati mengatakan perusahaan menutup beberapa gerai retail yang berlokasi di Djarakarta Theater, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. "Seiring dengan kebijakan mall untuk menutup operasional sejak siang tadi serta untuk mengantisipasi masalah keamanan," kata Fetty kepada Katadata.co.id via melalui sambungan telepon, Rabu (22/5). 

(Baca: Rambah Retail Elektronik, MAP Akan Jadi Distributor Apple Indonesia)

Penutupan gerai akan berlangsung situasional dan dibuka kembali setelah situasi Ibu Kota kondusif. MAP diketahui memiiki dua gerai di Djakarta Theater yang dioperasikan oleh dua anak usahanya,  yakni waralaba kopi Starbucks dan gerai perangkat olahraga Planet Sports. 

Tadi malam, sebagian massa yang berdemonstrasi di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membuat kerusuhan. Beberapa titiknya seperti di kawasan Tanah Abang dan Jalan Sabang hingga Rabu (22/5) dini hari.  Kerusuhan bermula ketika massa menolak meninggalkan Bawaslu dan berpencar ke beberapa titik. 

Massa perusuh sempat bertahan di sekitar Tanah Abang dan melakukan perlawanan pada pasukan antihuru-hara gabungan TNI-Polri, hingga Rabu pagi. Massa yang bertahan di seberang underpass Tanah Abang, Jalan Pasar Blok A dan jalan Pasar Blok E, menyerang polisi dengan menggunakan batu dan petasan. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...