Tuding Tendensius, Caleg Gerindra Adukan Metro TV ke Dewan Pers

Dimas Jarot Bayu
29 Maret 2019, 16:03
Partai Gerindra
Arif Firmansyah

Calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra Andre Rosiade melaporkan stasiun televisi swasta Metro TV ke Dewan Pers, Jumat (29/3). Dia menilai Metro Tv membuat pemberitaan yang tendensius dan menyudutkan dirinya.

Andre mengatakan, pada Senin (25/3), Metro Tv menayangkan berita perihal pengadangan dan pengusiran dirinya oleh warga Dharmasraya, Sumatera Barat ketika sedang kampanye pada Sabtu (23/3) lalu. Padahal, dia hanya diadang dan diusir oleh sekelompok pendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat sedang berkampanye di Pasar Sungai Rumbai, Dharmasraya.

Advertisement

"Hanya 20-30 orang berbaju seragam pasangan calon nomor urut 01. Jadi tidak ada warga," kata Andre di Gedung Dewan Pers, Jakarta.  (Baca: BPN Protes Metro TV Jadi Penyelenggara Debat, KPU Minta Penilaian KPI)

Ketua DPP Gerindra itu juga mengaku tidak menerima perlakuan yang kurang menyenangkan dari warga di berbagai kecamatan di Dharmasraya. Yang diterima justru sambutan dari masyarakat di Koto Agung dan Koto Baru.

Dia mengklaim disambut warga saat berkampanye di Pulau Punjung. Bahkan, sampai berdiskusi dengan para pemuda di Dharmasraya hingga malam hari. "Jadi beritanya sangat tendensius, menulis saya diusir oleh warga Dharmasraya dan ditolak," kata Andre.

Terlebih lagi, Metro TV tidak mengkonfirmasi kepada pihaknya perihal pengusiran oleh sekelompok orang di Pasar Sungai Rumbai.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement