Pertama di Luar Jabodetabek, IKEA Buka Gerai di Bandung pada 2020

Luas area gerai baru IKEA setara tiga kali lipat luas alun-alun Bandung.
Image title
Oleh Ekarina
28 Maret 2019, 21:12
ikea
Arief Kamaludin|KATADATA
IKEA akan buka gerai ketiga di Bandung, Jawa Barat.

IKEA Indonesia, perusahaan retail perlengkapan rumah tangga asal Swedia, akan ekspansi gerai di Bandung Jawa Barat. Ini merupakan toko pertama IKEA yang berlokasi di luar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ), setelah sebelumya gerai ini hadir di Cakung, Jakarta Timur dan Serpong, Tangerang Selatan.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Patrik Lindvall yang merupakan pemilik waralaba IKEA di Indonesia mengatakan gerai IKEA Bandung dibangun di atas lahan seluas 4,4 hektare dengan target luas bangunan mencapai 35.000 meter persegi. Luas area tersebut mencapai sekitar tiga kali lipat luas alun-alun Bandung.

"Gerai diharapkan selesai dan dibuka menjelang akhir 2020," kata Patrick usai peresmian peletakan batu pertama IKEA, di Bandung, Kamis (28/3).

(Baca: Beralih ke Gerai Kecil, IKEA Akan Pangkas 7.500 Karyawan)

Dengan dibukanya gerai tersebut pada akhir tahun depan, dia berharap IKEA Bandung  bisa menawarkan inspirasi dan solusi kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat Jawa Barat. 

Selain menghadirkan inspirasi dengan pengalaman berbelanja yang berbeda, toko IKEA juga memiliki restaurant dan bistro dengan menu khas Swedia. "Hadirnya IKEA Bandung memberi kesempatan bagi 400 peluang kerja baru," kata Patrik Lindvall.

(Baca: Susul Ikea dan JYSK, Merek Skandinavia Hay Buka Gerai di Indonesia)

Sementara menunggu toko IKEA Bandung dibuka, perusahaan juga akan melayani pembelian via toko online di website resmi www.IKEA.co.id.

Acara peresmian dibuka oleh Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, pemilik waralaba IKEA di Indonesia Patrik Lindvall, dan dihadiri oleh Duta Besar  Swedia Marina Berg, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Reporter: Antara
Editor: Ekarina

Video Pilihan

Artikel Terkait