Bumi Resources Targetkan Produksi Emas di Sulawesi Tengah Tahun Depan

Image title
26 Maret 2019, 20:06
Bumi Resources Minerals
www.bumiresources.com

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) telah mengantongi izin produksi untuk proyek pertambangan emas di Sulawesi Tengah melalui anak usahanya yaitu PT Citra Palu Mineral (CPM). Perusahaan pun mentargetkan tambang tersebut bisa memproduksi emas pada tahun depan.

Chief Operating Officer Bumi Suseno Kramadibrata mengatakan izin produksi CPM diberikan selama 30 tahun ditambah dengan tiga tahun izin konstruksi. Izin ini didapat pada akhir 2017 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). "Hal ini menandakan CPM harus sudah siap untuk memproduksi emas di tahun depan," kata Suseno, dalam keterangan pers, Selasa (26/3).

(Baca: Anak Usaha Bumi Resources Minerals Peroleh Izin Tambang di Gorontalo)

Selain CPM, proyek tambang seng di Sumatera Utara yang dioperasikan melalui anak usaha perseroan yang lain yakni, PT Dairi Prima Mineral (DPM) ditargetkan bisa berproduksi pada 2021. Izin produksi proyek tambang ini juga diperoleh pada akhir 2017, dengan 30 tahun masa izin produksi dan tiga tahun izin konstruksi.

Sedangkan untuk proyek tembaga dan emas di Gorontalo, melalui PT Gorontalo Minerals (GMO), diproyeksikan tambang tersebut berproduksi pada 2022. Ini dikarenakan izin konstruksi dan produksi tambang tersebut baru didapatkan pada bulan lalu, dengan izin masa konstruksi tiga tahun, dan masa produksi 30 tahun.

Kendati demikian, pihaknya berupaya mempercepat konstruksi dari masing-masing proyek tambang. Sehingga produksi CPM diharapkan mulai akhir 2019, sedangkan GM bisa berproduksi pada akhir 2020. "Terlepas dari jadual yang telah direncanakan, tim kami sedang bekerja keras untuk mempercepat konstruksi," kata dia.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...